Kamis, 20 September 2012

Tugas CCIT FTUI

PERANAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM KEHIDUPAN MANUSIA


teknologi informasi sangat berperan dalam kehidupan manusia. teknologi informasi dapat membantu segala kesulitan yang manusia hadapi. dengan adanya teknologi ini manusia bisa mengerjakan atau mendapatkan informasi dengan cepat. seperti contoh antara lain:

  • di bidang pendidikan
sebelum mengenal teknologi informasi, seorang guru merekap nilai muridnya secara hitungan manual dan membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak. tetapi sekarang guru  merekap nilai muridnya bisa dengan cepat dan akurat. teknologi informasi sangat membantu sekali dalam kehidupan manusia.

  • di bidang perbankan
dulu orang belum mengenal yang namanya uang giro atau sejenisnya. jika ingin mengirim uang membutuhkan waktu yang lama. tetapi setelah datangnya teknologi informasi yang mempermudah manusia untuk bertransaksi tanpa harus menunggu waktu yang lama. hanya dalam waktu beberapa detik saja uang yang di kirim langsung sampai ke penerima.

 YANG MENYEBABKAN TEKNOLOGI INFORMASI BERKEMBANG SANGAT PESAT

Di era globalisasi ini manusia berlomba - lomba untuk menciptakan sebuah teknologi yang lebih baik dari sebelumnya. karena banyaknya permasalahan yang di hadapi manusia dan manusia berfikir untuk memecahkan masalah tersebut. lalu muncullah ide untuk membuat sebuah teknologi sebagai pemecah masalah tersebut. teknologi tidak bersifat selamanya. karena sebuah teknologi selalu ada yang lebih baik dari sebelumnya.

produk - produk teknologi informasi :

laptop

televisi




radio


internet



CARA/SOLUSI UNTUK MENGURANGI DAMPAK NEGATIF DALAM TEKNOLOGI INFORMASI

  • perlunya kesadaran para pengguna teknologi informasi
  • perlu adanya tindakan yang tegas terhadap orang yang menyalahgunakan teknologi informasi
  • ada lembaga pengawas
  • pembelajaran sejak dini
  • memberikan contoh yang baik kepada anak yang belum mengerti
  • dll
fungsi produk teknologi informasi :

  • handphone
pada zaman dahulu orang sulit untuk berkomunikasi jarak jauh. lalu manusia berfikir dan mendapatkan ide untuk membuat teknologi informasi berupa hanphone. sekarang handphone bukan hanya untuk telepon dan sms. tetapi banyak fitur-fitur yang menarik. seperti game, software - software editing, internetan, chating dll.


 aziz purnama - TIPS 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar