Jumat, 02 November 2012

Cara Menggabungkan Film / Video Dengan Subtitle

hhaaaiii,..hhehe kali ini saya akann posting tentang "Cara Menggabungkan Film / Video Dengan Subtitl

Berdasarkan dari pengalaman, gua posting ini buat berbagi bersama. heheh,,.. begini pengalamannya, gua download video muhammad al fatih dan subtitle tapi belom di satuin. nah gua bingung tuh pas gua play videonya kaga ada subtitlenya. akhirnya gua cari-cari di mbah google ketemu dah solusinya. hehe.. Ada beberapa cara untuk menggabungkan video dengan subtitle nya. Ada yang digabung secara permanen ada juga yang tidak permanen. Nah kali ini saya akan posting cara yang tidak permanen karena ukuran file nantinya tidak jauh berbeda dan proses nya relatif cepat. Untuk melakukannya saya menggunakan aplikasi MKV Toolnix(mkvmerge). Oke langsung saja ini dia cara menggabungkan film/video dengan subtitle :


  • Install aplikasi nya, kalian bisa download disini. Kemudian jalankan
  • Klik "Add", pilih film/video dan subtitle yang ingin kalian gabungkan.
 
  •  akan dialihkan ke komputer, pilih file yang mau di gabungkan lalu klik open


  • Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini, kalian bisa setting sesuai kebutuhan kalian di kotak kuning, tapi untuk mudahnya langsung saja klik "Start muxing"

 

  • Tunggu sampai loading selesai, bila tidak ada pesan warning atau error maka proses muxing berjalan lancar kemudian klik "OK"
 
  •   Kemudian akan muncul file hasil nya. Jadi deh sangat cepat tidak sampai 3 menit kawan :D  (inget ya file yang udah jadi ada di folder video yang di gabungin)


  • Lalu jika kalian memutar dengan Media Player Classic kalian bisa setting subtitle akan dimunculkan atau tidak.klik Play/Subtitles/centang Enable untuk memunculkan dan sebaliknya. 
 

 nah segitu dah postingannya, semoga bermanfaat :)

yang mau download film muhammad al fatih klik ini, dan klik ini buat subtitlenya.

sumber : http://zanu-zone.blogspot.com/2012/07/cara-menggabungkan-film-video-dengan.html
               http://at-tohir.blogspot.com/2012/07/link-download-film-fetih-muhammad-al.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar